Assalaamu'alaikum ,  Ahlan wa Sahlan  |  Write for Us  |  Kontributor  |  Pasang Iklan

Download Makalah Powerpoint At-Tabarruj & Ikhtilath

Diposkan oleh Admin BeDa pada Senin, 22 Juni 2009 | 15.36 WIB


Beberapa orang pernah mengeluhkan kondisi halaqahnya. Diantaranya mengenai kekurang seriusan murabbi dalam mentransfer materi-materi tarbiyah kepada mutarabbinya. Pernah dalam sebuah Daurah ditanyakan kepada peserta (yang sudah menjadi murabbi) kapan menyiapkan materi untuk mengisi halaqah? Jawabannya beragam. Tapi dari berbagai jawaban itu sebagian besar menggambarkan kekurang seriusan. Umumnya peserta menjawab H-1, malam harinya, 1 jam sebelum berangkat, bahkan ada yang menjawab pada saat tilawah.

Jika demikian halnya wajar kalau mutarabbi mengeluh. Tarbiyah menjadi monoton, miskin ilmu, dan "kurang menggigit". Yang berbahaya adalah jika hal ini menjadi penyebab futur-nya peserta halaqah.

Berikut ini bisa di-download materi tarbiyah "At-Tabarruj & Ikhtilath" dalam format powerpoint. Ini bisa dimanfaatkan oleh Murabbi dengan langsung dicopy ke laptop dan digunakan saat halaqah. Bukankah sudah tidak zamannya lagi mengandalkan papan dan spidol white board? Kalaupun murabbinya belum punya laptop materi ini bisa diprint dan dibagikan ke peserta dalam bentuk hard copy. Semoga bermanfaat. Untuk mendownload silahkan KLIK DI SINI.

4 komentar:

Jayadi Gusti mengatakan...

Syukurlah antum mau berbagi ... bila tidak, futur bisa tidak terelakkan. Ana hanya ingin menambahkan, hendaklah para ikhwan yang telah dianugerahi Allah menjadi murabbi mengingat firman-Nya (artinya) : Apakah kamu menyuruh orang lain kepada kebajikan, sementara kamu melupakan dirimu sendiri? Nabi Syuaib berkata : hai kaumku, sungguh aku sekali-kali tidak akan menyalahi apa yang aku sampaikan kepada kalian; aku ini hanyalah berusaha menyebarkan kebaikan, selama aku mampu."

BIG SUGENG mengatakan...

Fenomena tersebut perlu sebagai masukan dan bahan introspeksi bagi kita semua. Keterbatasan jangan sebagai halangan...

DUNIA POLAR mengatakan...

kalo gt aku ijin download yahhhh :D

el uzdma mengatakan...

sukron
downloadnya

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...