Assalaamu'alaikum ,  Ahlan wa Sahlan  |  Write for Us  |  Kontributor  |  Pasang Iklan

Pasca Revolusi, Tunisia Perbolehkan Foto KTP Berjilbab

Diposkan oleh Admin BeDa pada Minggu, 03 April 2011 | 10.00 WIB


Tunisia akhirnya memperbolehkan foto KTP berjilbab. Jum'at (1/4), pemerintah transisi Tunisia mengumumkan bahwa beberapa aturan akan diubah, termasuk memperbolehkan para muslimah tetap mengenakan jilbab dalam foto di kartu penduduk.

Keputusan ini merupakan buah dari revolusi beberapa waktu yang lalu. Pemerintah transisi menyatakan bahwa perubahan aturan itu untuk menghormati kebebasan warga negara dalam memperoleh haknya.

Sebelumnya, di masa pemerintahan rezim Zein Abidin bin Ali, foto KTP diharuskan menampakkan rambut, wajah dan mata. Konsekuensinya, muslimah dilarang mengenakan jilbab pada foto KTP di negara yang 99,5% penduduknya beragama Islam itu. Peraturan itu diberlakukan sejak tahun 2003. Selama lebih dari 12 tahun para muslimah Tunisia terzalimi dan memendam kekecewaan pada pemerintah akibat peraturan itu. Tragisnya, aturan itu justru ada di Timur Tengah, ketika Arab Saudi dan negara lain menerapkan aturan muslimah wajib mengenakan jilbab pada foto KTP. [AN/bsb]

9 komentar:

Leny Sofyah mengatakan...

Alhamdulillah ya Rabb...

Noor Aprianty mengatakan...

Alhmdulillah. Lagi, satu ayat Alloh terlaksana di bumi...

Taulinaindustri Taulina mengatakan...

tuh kan !! penguasa 22 yang tiak dibatasui kekuasaannya berkuasa seumur22 ya gitu itu aturannya!! lihat aja saudoi arabia!!untung ada revolusi di tunisia!!

Megi Rahman mengatakan...

temen ane yg cewek wktu bfoto buat kartu ujian jilbabnya pada dilepas, knp yah gk boleh pke jilbab ? *blum smpat nanya

Dunia Dakwah Islam mengatakan...

Assalamu'alaikum

Subhanallah

Allah maha besar dan segala urusan manusia dibumi akan dikhabulkan dari usaha yang diridhoinya, alhamdulillah di negara tunisia sudah terus semakin meningkat perbaikan management islami yang memang seharusnya harus ditegakkan, insya'allah hal seperti itu bisa terlaksana dinegara-negara islam lainnya, dan ketahuilah Allah selalu memberikan jalan kemudahan bagi umatnya yang berjalan pada jalan-Nya, terimakasih ya sahabat infonya bagus, saya jadi ikut bersyukur atas semua itu, salam ukhuwah wahai saudaraku.

Toko Muflih mengatakan...

alhamdulillah..http://tokomuflih.com/ (buku islam & obat herbal)

Angga J.P. mengatakan...

wahhh..nice info sob masa foto aja harus di sesuaikan juga sih...

Andra Permana mengatakan...

salam ukhuwah. nice info.

Fadli, A. Md mengatakan...

bagus neh infonya....
neh kunjungan balik sob...
sukses selalu yah

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...