Assalaamu'alaikum ,  Ahlan wa Sahlan  |  Write for Us  |  Kontributor  |  Pasang Iklan

Setelah 2 Kali Baca Al-Qur'an dan Menelaahnya, Bintang Film AS Masuk Islam

Diposkan oleh Bersama Dakwah pada Rabu, 06 Juli 2011 | 13.00 WIB


Setelah 2 Kali Baca Al-Qur'an dan Menelaahnya, Bintang Film AS Masuk Islam - Dibesarkan di keluarga Katolik, bintang film televisi Amerika Serikat ini merasa bingung dengan keyakinannya. Pada usia 14 tahun, ia mulai mempertanyakan konsep trinitas.

"Mengapa agama saya begitu rumit?," keluhnya pada diri sendiri. Sepanjang hidup, ia belajar memahami agama nenek moyangnya itu. Tetapi ketika sampai pada konsep ketuhanan ia benar-benar bingung. "Terutama tentang mengapa Tuhan akan datang sebagai manusia dan akan membiarkan dirinya untuk mati bagi dosa-dosa pengikutnya," terangnya menceritakan kisah hidupnya.

Keyakinannya mengenai ketuhanan terus bergeser. Di masa remaja ia menyederhanakan konsep trinitas "tiga dalam satu" menjadi "dua dalam satu." Menginjak dewasa, ia semakin yakin bahwa pencipta harusnya hanya satu.

Wanita itu bernama Angela Collins. Ia menjadi buah bibir di Amerika Serikat. Bukan tentang film televisi yang dibintanginya, tapi tentang keislamannya. Ia bersyahadat tak lama setelah Tragedi 11 September 2001.

Collins pada akhirnya berkesempatan mempelajari Islam. "Saya melihat Islam sebagai agama yang datang untuk mengklarifikasi kesalahan manusia yang mengubah firman Allah yang asli agar sesuai kepentingan mereka. Islam adalah sederhana: Allah adalah Allah. Allah menciptakan kami dan kami menyembah Allah dan Allah saja. Allah mengutus Musa, Yesus, dan Muhammad (saw) untuk menyampaikan pesan-Nya untuk membimbing semua orang," katanya setelah mengetahui Islam.

Collins dengan sungguh-sungguh mempelajari kitab suci Al-Qur'an. "Setelah membaca Al-Quran dua kali dan menelaahnya secara rinci, saya percaya bahwa karya ini hanya bisa datang dari Pencipta saya" kenang Collins yang kemudian mantap memilih Islam sebagai agamanya.

Menjadi mualaf bukan berarti tanpa tantangan bagi Collins. Amerika Serikat yang salah memahami Islam menjadi tantangan beratnya. Termasuk keluarga Collins sendiri. "Sudah bukan rahasia lagi bahwa Islam secara serius disalahpahami di tanah air saya, Amerika Serikat. Maka, pilihan saya pada agama 'kontroversial' ini membuat keluarga dan teman-teman bingung," jelasnya.

Meskipun demikian, langkah Collins telah kokoh. Kebenaran Islam telah menenangkan jiwanya dan mengokohkan langkahnya menghadapi setiap tantangan yang justru dijadikan peluang bagi Collins untuk mendakwahkan Islam di negeri yang sementara ini memusuhi agama yang benar ini. [AN/Rpb]

Iklan Anda

17 komentar:

Baiz Muhareem Disingkat Baim mengatakan...

Sgguh ta ad unsur paksaan dlm mmeluk agama islam...

Abdulah Cavdet Sokak Al-Andalushi mengatakan...

Wah mang bner?alhamdulilah

Habib Hasyim mengatakan...

Subhanallah ...

Donny Cliquers mengatakan...

ALLAH S.W.T memberi petunjuk pda hambanya..

Asep Shefudin mengatakan...

LAAIKROHA FHIDDIN.

Wonge Dhewek mengatakan...

Subhanalloh,ga seperti agama tetangga sebelah dikasih mie instan sama sembako suruh masuk agamanya;-)

Yulia Wati mengatakan...

jika alloh sudah mmbri Hidayah pd hambax tdk ada satupun makhlukyg bisa menghalangix...Alloh hu akbar

Kiko Pran mengatakan...

Jadi malu. Sudah lama muslim gak tuntas2 telaah Qur'an

Irnataty Bachtiar Ithea mengatakan...

Subhaanallah..bgnlah seharusnya berinteraksi dg Alquran..dibaca ditelaah diamalkan maka Allah akan beri petunjuk bg yg blm islam dan menambah petunjuk bg yg sdh...pertanyaannya sdhkah kita berinteraksi dg Alquran secara benar baik membaca maupun menelaahnya..?smg d!!fastabiqul khoirot dgn collins.saudara seiman ini smg istiqomah dan kita smg bs mengambil hikmahnya...wallahua'lam.oia ikhwaty fillah daerah jakarta terutama jakarta barat yg minat memperbaiki bacaan qurannya silakan kunjungi www.kharismarisalah.com..membaca quran adalah gerbangemas untuk mendapat kebaikan dr berinteraksi dg alquran...hayuk2 diperbaiki bacaannya..^^

Ropi Ahmad mengatakan...

allahu'akbar,!

HajrulMamuju mengatakan...

Subhanallah, Islam sebagai Agama Fitrah, juga adalah sistem hidup yg sempurnah, maka orang-orang yg mengikuti fitrahnya pasti akan menemukan kebenaran yg dicarinya besama Islam, Allah Akbar

kakak ♥ syifa ♥ aulia ♥ mengatakan...

Subhanallah beruntunglah orang yang diberi hidayah seperti itu.. termasuk aku yang sejak lahir sudah islam...

Nurul mengatakan...

@woghe dengek mengata siapa tu? tetangga mana?

Anonim mengatakan...

Subhanallah ...
Allah Yang Maha Memberi Petunjuk bagi siapa yang dikehendakiNya ....

Byk sekali kisah2 yg menakjubkan ketika non muslim masuk (kembali:red) ke pangkuan Islam ...

Smoga ini bisa menjadi Ibroh bagi kita semua ...
dan semoga yg lainnya menyusul....

Aamiin ... Ya Robb...

mohammad mizan mengatakan...

subhanallah..

iwayan mengatakan...

hidayah bisa saja datang di mana dan kepada siapa saja...jikalau Allah SWT sudah membuka hati seseorang dengan NUR ISLAM...jangankan cibiran,cacian,makian...
lautan api pun akan di sebrangi...
Semoga Allah SWT membuka pintu hati,mata dan pikiran..orang orang yang memandang islam sebagai agama teroris...
Ya Allah tuguhkanlah iman dan keyakinan kami atas DINUL ISLAM...

beck seramania mengatakan...

Shubhanallah...allah hu akbar

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...