Software Quran terlengkap
Latest News
Jumat, 27 Januari 2012

Marah atas Video Pengencingan Jenazah, Pria Afghanistan Bunuh Dua Tentara AS dengan Pisau


Mungkin tentara Amerika Serikat (AS) yang mengencingi jenazah Taliban tidak sampai berpikir bahwa pelecehan yang mereka lakukan akan berbuntut panjang. Penyerangan terhadap tentara asing kembali terjadi akibat kemarahan atas video itu.

Seorang pria Afghanistan menikam dua tentara AS hingga tewas di barat daya Afghanistan. Pembunuhan "heroik" dengan menggunakan pisau itu dipicu oleh kemarahan pria tersebut atas video pengencingan jenazah Taliban yang dilakukan marinir AS, tiga pekan yang lalu.

Taliban mengatakan dalam pernyataannya, Kamis (26/1), pembunuhan terhadap tentara AS itu terjadi saat mereka berjalan di sebuah pasar di Sangin, sebuah kota di provinsi Helmand.

Serangan oleh warga Afghanistan terhadap pasukan asing yang menduduki negara mereka mengalami peningkatan belakangan ini. Video-video yang menunjukkan penghinaan dan pelecehan tentara asing atas warga pribumi menjadi salah satu pemicu ledakan kebencian yang telah lama terpendam.

Pekan lalu, seorang tentara Afghanistan menembak mati empat tentara Perancis dan melukai 15 tentara lainnya karena kebenciannya terhadap tentara asing setelah mengetahui video tentara AS mengencingi mayat Taliban. Ia juga mengaku sangat marah dengan video lain yang menunjukkan pemerkosaan tentara Inggris terhadap anak-anak Afghanistan. [IK/EM/bsb]

Iklan Anda
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 komentar:

  1. Miris, itulah yg sy rasakan sebagai seorang muslim, kmn negara2 arab saat ini? Apa liga arab selalu menutup mata mereka atas smua kejadian yg menimpa saudara2 muslim lainnya?

    Selama ini liga arab hnya bs diam melihat palestina, saat ini liga arab hnya bs diam melihat amerika sedikit demi sedikit menguasai timur tengah, lalu apakah liga arab tetap diam saat amerika membakar kitab suci Al-qur'an yg di trnkan Allah SWT untuk pedoman para umat. Kiamat dunia ini jika para muslim hnya bs diam.

    BalasHapus
  2. Sebahagian besar Penguasa Negara2 islam kena penyakit "WAHN" yaitu cinta dunia dan takut akan mati. Mereka telah menukar kehidupan akhirat yang kekal dengan kehidupan dunia yang fana. Mereka lebih senang memilih Hukum Thogut daripada Hukum/Syariat Allah.

    BalasHapus

Item Reviewed: Marah atas Video Pengencingan Jenazah, Pria Afghanistan Bunuh Dua Tentara AS dengan Pisau Rating: 5 Reviewed By: Bersama Dakwah