728x90 AdSpace

Kisah Hikmah

Latest News

Jumat, 26 April 2013

3 Perjuangan Besar Dakwah Ustadz Jefri Al Buchori


Hidayat Nur Wahid, Jum’at (26/4) siang, mengatakan bahwa Ustadz Jefri Al Buchori adalah pejuang dakwah. Sebagai pejuang dakwah, Ustadz Jefri tercatat telah melakukan 3 perjuangan besar yang tidak semua dai bisa melakukannya.

Berikut ini 3 perjuangan besar dakwah Ustadz Jefri Al Buchori:

1. Mengemas dakwah menjadi disukai banyak komunitas
Islam itu indah. Namun, seringkali dakwah Islam “ditakuti” karena kemasannya yang “keras.” Ustadz Jefri Al Buchori adalah salah satu dai yang cukup berhasil mengemas dakwah menjadi sesuatu yang disukai banyak komunitas. Mulai dari komunitas motor gede (moge) hingga kalangan anak muda.

Sebutan sebagai ustadz gaul adalah bukti betapa ustadz yang akrab dipanggil Uje ini diterima di kalangan anak muda. Karenanya ketika Uje wafat, kelompok pelajar di berbagai wilayah di penjuru Indonesia mendoakannya. Misalnya di Bogor. Ratusan siswa SD dan SMP menggelar doa bersama dan shalat ghaib di masjid sekolah, Jum’at (26/4) siang. Acara serupa digelar di Surabaya. Puluhan pelajar SMP Islam Takmiriyah juga menggelar shalat ghaib di masjid sekolah yang berada di sebelah gedung DPRD Provinsi Jawa Timur itu.

Tak hanya kalangan anak muda, tidak sedikit pula orangtua menjadi penikmat dakwah Uje. Bahkan, ada diantara mereka yang menganggap Uje seperti anak mereka sendiri. Misalnya ibu dari Krisdayanti, Rachma Widadiningsih.

Sedangkan di dunia online, Uje juga digemari banyak kalangan. Meski tidak begitu aktif di twitter, akunnya difollow oleh 100 ribu lebih follower. Sejak tadi pagi, tak terhitung banyaknya twit duka cita dan doa yang ditulis para tweeps untuk Uje.

2. Mewarnai dunia artis dan selebritis dengan dakwah
Dunia selebritis selama ini dipandang cenderung berkonotasi negatif, penuh glamour dan identik dengan gemerlap. Ironisnya, pandangan itu menjadikan para dai seakan terkesan menjaga jarak sehingga dunia selebritis semakin jauh dari sentuhan dakwah.

Uje adalah salah satu diantara sedikit dai yang cukup berhasil mewarnai dunia selebritis dengan dakwahnya. Sejumlah artis tercatat telah bertaubat setelah tersentuh dakwah ustadz Jefri. Misalnya Eddies Adelia yang kini telah berjilbab.
Istri Ustadz Jefri, Ustazah Yoyoh Yusroh, KNRP
"Uje adalah sosok yang luar biasa, karena dia salah satu yang memberi support saya ketika saya mau hijrah. Hampir satu setengah tahun saya belajar agama dengan Uje di rumah ini. Akhirnya saya memakai hijab. Dia adalah sosok guru yang ramah, dan supel. Kita sangat kehilangan banget," kata Eddies setelah Uje wafat.

3. Membela dunia Islam
Bukan hanya dikenal sebagai ustadz gaul dan mewarnai dunia selebritis dengan dakwah, Uje juga dikenal komit melakukan pembelaan terhadap umat Islam yang terzalimi, utamanya Palestina. Entah sudah berapa kali Uje terlibat dalam penggalangan dana Palestina, disamping terus mendukung perjuangan umat Islam di negeri Syam itu agar merdeka dari penjajahan Zionis Yahudi.

Semangat pembelaan Uje terhadap dunia Islam bahkan juga dimiliki oleh istrinya, Pipik Dian Irawati. Bersama Yoyoh Yusroh dan sejumlah tokoh lainnya, Pipik mewakili Uje datang ke Palestina guna menghadiri konferensi dunia dalam rangka memperingati Hari Palestina Sedunia, Nopember 2007 lalu. [Abu Nida]
Solusi dengkur
3 Perjuangan Besar Dakwah Ustadz Jefri Al Buchori
  • Title : 3 Perjuangan Besar Dakwah Ustadz Jefri Al Buchori
  • Posted by :
  • Date : 20.00
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Top