Assalaamu'alaikum ,  Ahlan wa Sahlan  |  Write for Us  |  Kontributor  |  Pasang Iklan

Ditemukan, Kota Penyembah Berhala "Legenda Mesir" yang Tenggelam

Diposkan oleh Admin BeDa pada Selasa, 30 April 2013 | 21.00 WIB


Para arkeolog telah berhasil menemukan dan merekonstruksi kota tua yang telah tenggelam di dasar laut Mediterania sejak 12 abad silam. Sejumlah situs bukti “peradaban maju” di masa lalu, termasuk puluhan kapal, didapati terkubur di tanah liat tebal dan pasir di dasar laut.

Meski berperadaban maju, kota yang tenggelam di dasar laut itu dipastikan sebagai kota penyembah berhala. Pasalnya, seperti dilansir Telegraph, Senin (29/4), benda lain yang ditemukan adalah patung raksasa berukuran 16 kaki atau 4,8 meter, dengan beberapa patung dewa kecil lainnya. Arkeolog juga menemukan lempengan batu beraksara Yunani dan Mesir kuno serta koin emas dan batu perunggu. Benda-benda itu kemudian diangkat ke permukaan.

Menurut para arkeolog, kota yang ditemukan tersebut adalah Heracleion. Kota itu diperkirakan eksis pada abad ke-8 Masehi.
Salah satu berhala diangkat dari dasar laut

Para peneliti yang menemukan patung dewa dan kapal dalam jumlah banyak tersebut tak habis pikir bagaimana kota sebesar dan semegah itu bisa tenggelam di dasar laut.

Apakah itu azab karena menyembah berhala dan berlaku keji di dunia? Wallaahu a’lam bish shawab. Yang pasti banyak kota-kota “hebat” yang dihancurkan Allah dengan azab karena kedurhakaan mereka, misalnya kota Iram dan kota Sodom. Ditemukannya kembali kota-kota tersebut seakan mengingatkan bahwa sehebat apapun manusia, jika mereka menentang Allah, Dia bisa menghancurkan negeri mereka sekehendak-Nya. [IK/Tlg/Vv/bsb]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...