Assalaamu'alaikum ,  Ahlan wa Sahlan  |  Write for Us  |  Kontributor  |  Pasang Iklan

Inilah 3 Kesalahan Eyang Subur yang Ditemukan MUI

Diposkan oleh Admin BeDa pada Selasa, 16 April 2013 | 13.00 WIB


Majelis Ulama Indonesia (MUI) akhirnya menjelaskan kasus Eyang Subur yang pemberitaannya sempat menghebohkan masyarakat dan menjadi headline di sejumlah media. Sekretaris Komisi Fatwa MUI Pusat HM. Asrorun Ni’am Sholeh menyatakan, berdasarkan bukti-bukti yang sudah dikumpulkan oleh tim investigasi MUI, tindakan Eyang Subur sudah melanggar syariat Islam.

Setidaknya, MUI menemukan tiga kesalahan berikut ini dalam kasus Eyang Subur yang beberapa waktu terakhir menjadi pro kontra di masyarakat:

Memiliki Istri Lebih dari Empat
Asrorun menjelaskan, Eyang Subur yang memiliki istri lebih dari empat telah melanggar Syariat Islam. Islam hanya memperbolehkan umatnya memiliki maksimal empat istri dalam satu waktu. Demikian pula negara Indonesia, hanya mengakui pria memiliki empat istri saja.

Asrorun menambahkan, bila seorang muslim beristri lebih dari empat maka hukumnya adalah haram. Hubungan suami-istri yang dilakukan pasangan tersebut pun tak ubahnya sebuah perzinaan.

“Itu tidak dianggap istri. Itu sama saja hidup serumah tapi tidak menikah. Itu statusnya ilegal. Dalam Islam, sudah beristri dan berzina, hukumannya ialah rajam hingga mati. Secara fiqih iya seperti itu, tapi kan negara punya undang-undang yang mengatur perzinaan,” tegas Asrorun seperti dikutip Fimadani, Selasa (16/4).

Menikahi Saudara Kandung Istri
Seperti diketahui, dalam Islam seorang laki-laki tidak boleh menikahi dua wanita yang bersaudara sekaligus. Larangan itu, lagi-lagi juga dilanggar oleh Eyang Subur.

“Poligami dengan saudara kandung itu tidak dibenarkan," imbuh Asrorun.

Perdukunan dan Peramalan
Asrorun menegaskan, praktik perdukunan dan ramalan sangat tidak dibenarkan dalam agama Islam.

“Terlepas dari pro-kontra kasus ini, praktek perdukunan, peramalan dalam konteks keagamaan, itu tidak dibenarkan,” ujarnya.

Asrorun juga mengingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati mencari guru spiritual atau guru agama. Jika seseorang ingin menjadi kaya, maka hendaklah berusaha secara sungguh-sungguh dengan bekerja keras, bukannya melalui praktek perdukunan atau datang ke dukun.

Sebelumnya, MUI telah memanggil Eyang Subur untuk dimintai klarifikasi (tabayun), tetapi lelaki kontroversial itu tidak pernah datang. [IK/Fmd/bsb]

11 komentar:

MUI Tegaskan Eyang Subur Langgar Syariat Islam mengatakan...

Di Suara merdeka juga disebut dimikian. Eyang subur langgar syariat Islam. kalo mau sila klik link disamping

Anonim mengatakan...

mengutip perkataan bapa asrorun, "bila seorang muslim beristri lebih dari empat maka hukumnya adalah haram". lalu berapakah istri nabi Muhammad SAW?? 4,9,11,13 atau 14?? karna banyak referensi yang mengatakan demikian...

Anonim mengatakan...

utk komentator diatas, makanya kalau baca yg lengkap. boleh memiliki istri 4 oramg dlm satu waktu, atau antum non muslim

Anonim mengatakan...

para Nabi memiliki kekhususan tersendiri yang tidak dimiliki awam umatnya.. trmasuk dalam hal ini, jumlah istri baginda Nabi Shallallah Alaihi wa Sallam

Anonim mengatakan...

Eyang subur itu penganut islam kejawen ( kejiwaan/ kebatinan) bersumber dari kitab GATHOLOCO yang banyak di anut oleh masyarakat jawa pada awal masuknya islam. kebanyakan dr mereka justru merasa sbg pengamal islam sejati cukup dg mengimplementasikan esensi rukum islam tanpa perlu melakukan melakukan sholat 5 waktu,puasa romadlon,zakat wajib, dan hajji. itulah kesesatan nyata,,

yans ryans mengatakan...

sudah jelas eyang subur itu sesat,, sudah segera difatwakan aja biar gak ada lagi korban baru lagi, karena saya yakin masih banyak eyang subur2 lainnya, agar pada jera.

Anonim mengatakan...

bwt anda yg mempertanyakan ttg istri nabi, anda kalo tdk tau sejarah muhammad nabi kami g usah so tau nanya-nanya yg g seharusnya, klo non muslim g sah koment sembarangan

Elda'S mengatakan...

klo lo non muslim jgn coment2, kmu ga tahu sejarah islam yg sebenarnya, urus aj agamamu sndiri, ato kamu mao perang!

Pisau Sadap Karet mengatakan...

Masyarakat Islam seharusnya mengambil pelajaran dari Subur, masih banyak kesesatan lainnya seperti Batu Ponari Sweet, dll yang masih "dipercaya sakti" padahal siapakah yg mencipatakan itu semua kalau bukan Allah SWT kenapa tidak minta langsung ke Allah? Geplek sekeli umat Islam kalau masih minta ke Subur, Batu Ajaib, dll. Hati2 syirik dosa yang tidak diampuni

Stephen mengatakan...

Jangan dibandingkan dengan nabi donk.. nabi kan sempurna, adil, dan mampu.. lg pula dia sudah dijamin surganya..

didi maulana mengatakan...

saya baru aja nonton video "debat kusir - ajaran kabur eyang subur" yg di tayangkan di tv one, saya nontonnya di youtube.
di dalam video itu waktu om tarzan srimulat di tanya,"apakah di setiap pesta ada minuman keras dan togel?" terus om tarzan jawab,"kalo saya di undang jujur saya pernah di kasih WINE, yah sekedar aja dan bla bla bla bla"
dari jawaban itu aja kita udah tau kalo kek subur ini udah salah, seperti yang di sabdakan Rasulullah SAW,
"Minuman apapun kalau banyaknya itu memabukkan, maka sedikitnya pun adalah haram." (Riwayat Ahmad, Abu Daud, Tarmizi)

saran saya, kembalikanlah semuanya ke hukum Allah, gunakan Al-Qur'an sebagai undang undangnya !

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...