728x90 AdSpace

Keajaiban Terowongan Gaza

Latest News

Sabtu, 27 April 2013

Inilah Bukti Foto Awan Berdoa di Atas Makam Uje adalah Hoax


Sejak Jum’at (26/4) sore, beredar foto penampakan awan menyerupai orang yang tengah berdoa. Dengan cepat foto itu beredar ke berbagai situs dan media sosial, termasuk Youtube, dengan keterangan bahwa awan itu berada di atas pemakaman Ustadz Jefri Al Buchori.

Dalam posting berjudul “Awan Berdoa di Atas Makam Uje? Ini Komentar Istri Almarhum” Sabtu (27/4) pagi, bersamadakwah menyampaikan kemungkinan hoaxnya foto tersebut. Sebab tidak ada bukti otentik bahwa foto awan berdoa tersebut benar-benar diambil di atas pemakaman Uje. Di samping, sebelumnya juga beredar foto hoax pemakaman Uje, yang ternyata adalah foto ribuan pentakziah yang sedang mengiringi jenazah Habib Abdul Qadir menuju pemakaman.

Salah seorang pembaca bersamadakwah juga memberikan kesaksian bahwa foto awan berdoa tersebut pernah ia lihat beberapa bulan yang lalu. "Hoax itu... Aku udah lihat foto awan itu beredar di internet beberapa bulan lalu sebelum Uje meninggal. Itu foto lama," tulis Celia Tiara di fanpage bersamadakwah.
Foto ini telah diunggah di facebook sejak 16 April lalu

Kepastian foto awan berdoa di atas makam uje itu hoax diketahui setelah pembaca yang lain memberikan link foto tersebut yang ternyata telah diunggah di facebook sebelum Uje wafat. Diantaranya diunggah oleh “Raja Uwais” pada 16 April 2013 lalu.

Lepas dari hoaxnya foto tersebut, perjuangan dakwah Uje telah membuat jutaan umat Islam kehilangan. Semoga amal lahir Uje-uje baru yang meneruskan dakwahnya. [IK/Fb]
Solusi dengkur
Inilah Bukti Foto Awan Berdoa di Atas Makam Uje adalah Hoax
  • Title : Inilah Bukti Foto Awan Berdoa di Atas Makam Uje adalah Hoax
  • Posted by :
  • Date : 14.00
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

36 komentar:

  1. aduuuhhh orang sedang berduka pada dibuat mainan....

    BalasHapus
  2. SUDAHLAH GAK USAH DIRIBUTIN

    BalasHapus
  3. diantara yang sayang pasti ada yang nggak seneng ...makanya di jadiin "mainan"....orang baik tetap baik, tempatnya di SORGA..Insya Allah, aamiin

    BalasHapus
  4. Gigih Pramesthi27 April 2013 20.37

    Apapun itu, benar ato ga... yg jelas smua berduka atas meninggalny UJE... smg dilapangkan jalanny ke surga... amiinnn y Rab...

    BalasHapus
  5. manteb, bukan awanya yang kita bahas, makna dari kematian itu dilihat dari perjalanan yang mati semasa hidupnya, untuk dijadikan pelajaran buat kita yang masih hidup. :-)

    BalasHapus
  6. sekarang ini manusia mulai melakukan hal hal yg merusak akidah bahkan sampai berani2 melakukan penipuan publik

    BalasHapus
  7. nggak penting hoax atau nggak yang jelas Uje adalah sosok yang jadi panutan umat, udahlah nggak usah diributin , Hanya Allah yang berhak menilai amal baik buruk seseorang, dan Uje insyaallah Chusnul khotimah, slamat jalan Uje.... smg engkau bahagia disana, amin

    BalasHapus
  8. loe punya rasa simpati ga sih? orang pada berduka nih webshit malah masalahin masalah ga penting kaya gini, SAUDARA KITA MENINGGAL WOY!!! malah masalahin awan lagi, peluk tuh awan!! ga punya hati bgt loe

    BalasHapus
  9. berita lebay ...... kebanyakan ngayal yah begini.. banyaknya orang yang mengikuti shalat jenazah almarhum sudah cukup menjadi bukti kalo almarhum orang yang bermanfaat untuk umat.
    ini linknya.. foto diupload jauh hari sebelum ustadz meninggal
    https://www.facebook.com/photo.php?fbid=441168595966062&set=pb.100002187769040.-2207520000.1367041030.&type=3&theater

    BalasHapus
  10. andilah.smp4.mjn.sulbar27 April 2013 22.22

    UJE!!! APA YG KAMU RINDUKAN, INSYAH ALLAH TERKABUL SKARANG. SMOGA ENGKAU DAMAI DI TEMPATMU YG SESUNGGUHX. KAMI TAK INGIN RIBUT, HAX KAMI BERHARAP APA YG ENGKAU TELADANKN BISA TTP JD KENANGAN TERINDAH U SLURUH UMMAT.

    BalasHapus
  11. iyaa gak perlu di ribetin juga kali yaa..
    lagi juga kalo hoax gada yg dirugiin satu sama lain kan? toh juga cuma awan doang..yg penting beliau skg sudah tenang di alam sana
    :) amiin yaarobbal alamin..

    BalasHapus
  12. Koq kematiannya begitu mengenaskan,,,,,,,

    BalasHapus
  13. ada-ada aja...slalu ada org yg mencari sensasi murahan di balik kesusahan dan duka org lain...dasar mental bajingan.

    BalasHapus
  14. yang salah siapa :v
    buat berita hoax tentang orang yang dah mati...

    BalasHapus
  15. Tanpa brita hoax seperti itu pun seluruh umat islam ϑî indonesia tetap mengagumi almarhum..Ɣªª semoga kebaikan beliau bisa menjadi inspirasi untuk smw manusia agar berlomba lomba dalam berbuat kebaikan

    BalasHapus
  16. allohummagfirlahu warhamhu ya arhamarrohimiin

    BalasHapus
  17. Hoax atau bukan itu Rahasia Ilahi,,,
    Bukan mustahil juga kan kalau kejadian itu benar terjadi, awan berbentu org berdoa juga bukan cuma sekali tercipta, bisa kapan aja atas kuasa Allah.... Tanpa awan berdoa juga seluruh umat memang mendoakan Beliau,,, Masalah foto berdar pemakaman palsu juga tidak setuju saya. coz emang beribu orang yg menghantar kepergian beliau,, Bahkan saya tidak kenal langsung sm beliau bisa bener2 nangis terisak,,, SEluruh mesjid di sumatera juga melakukan sholat gaib buat beliau...

    Insya Allah beliau adalah penghuni surga coz meninggal dalam keadaaan khusnul khotimah

    BalasHapus
  18. ustad jefri al buchori :'(
    Adalah Org yg sangat baik
    Dan beliau selalu membuat org
    tersenyum :)

    Mari kita berdoa untuk UJE
    SUpaya beliau tenang disana

    ya allah lindung kan lh
    beliau dri siksamu

    :'(

    BalasHapus
  19. hey kawan2,, jangan dech ributin atas meninggal nya UJE dan awan2, itu semua kehendak tuhan. tapi apa kalian pernah sadar atas kehendak tuhan terhadap kita masing2. ayo lah kawan... lupakan sejenak urusan orang lain, maka kau akan lebih serius memantau dan merenungi kapan akhir dari hidup kita atas kehendak tuhan. hari ini atau nanti gak akan pernah tau kapan kehendak tuhan hampiri kita. maka sadar dan bertaubatlah mendekat kepada kewajiban mu terhadap tuhan.

    BalasHapus
  20. Hanya orang kafir yang ngomong ga punya prinsip.Astaghfirullah...
    Islam itu benar,Islam itu nyata,Islam itu yg mengantarkan qt ke syurga.Allah itu maha atas sgala galanya,Uje it teladan qt yg mati syahid dlm keadaan dakwah....
    Ya Allah,buka lah hati org2 kafir yg ngmong smbarangan it,agar suatu hri nti mreka sadar mmg Islam itu benar...

    BalasHapus
  21. si"bersamadakwah' inikan medianya orang PKS, buat merteka yang namanya ustaz atau dai itu yang bener2 buat mereka adalah yang sama fahamnya dengan mereka alias ustaz tsb ngikut tarbiyah atau paling tidak bersimpati dgn pks, kadang kebanyakan ghurur nih para kader n qiadah pks,wwwwooey media pks dibandingin yang nyolatin n takziahnya ustaz rahmat abdullah masih lebih banyakan ke ustaz jefri, nyadar loe pada kesombiongan sih loe, materi di liqoan loe cuman seputar dakwah, rekruitmen, fardhiyah, zatiyah, gak lebih, fiqih ibadah aja gak pernah loe bahas di forum2 liqoat, tingkatan pemula,muda, madya loe buat pada ukuran, ilmu pada cetek-cetek aja juga, kader inti lah, kader muda lah, istilah usar lah lebih tinggi dari liqo loe buat pada ukuran tingkatan ilmu loe, ngaji fiqih sono yang bener, tai kucing

    BalasHapus
  22. Gak penting, orang mempermasalahkan gambar tersebut... Yang perlu diingat kita telah kehilangan sosok ustadz muda yang rendah hati, gak menggurui dalam dakwahnya... Selamat jalan Ustadz, s'moga semua amal dan ibadah beliau diterima oleh Allah swt...

    BalasHapus
  23. Jangan sampai hal ini malah 'memecah belah' qt. Sbg muslim yg netral bkn pro pks bukan pro UJe. Admin hy mencoba mengingatkan krn memang ada bbrp saudara qt yg mgk blm tll kuat aqidahnya, bersikap berlebih2an. Qt bs lihat di bbrp makam kiay,tdk sedikit para pedziarah yg malah berdoa ke makam, meminta,dll. Bukankah baik untuk saling mengingatkan.
    Ustadz Jefri.. Subhanallah, MasyaAllah, luar biasa Allahu Akbar. Sebuah figur yg mmg layak dijadikan teladan anak muda. Sangat wajar jk banyak org berbondong2 mengiringi kerandanya, mengantarnya ke peristirahatan terakhir. Bukankah Allah-lah Yang Maha Pembolak balik hati. Pikirkanlah apa makana yg tersirat, sehingga hampir semua kalangan berduka. Sungguh tak ada salahnya kt lirik2 lagi keteladanan beliau. Dan ini benar2 bukan sikap yg berlebih2an.

    BalasHapus
  24. @Anonim yang komentar jam 16.53
    Mana sih yg nunjukin nghina Uje? nggak ada. gue baca tuh berita, hanya nglurusin aja kalo tuh foto emang hoax. Soal sikap redaksi gue baca di artikel yg lain sangat memuliakan Uje sbg seorang dai n pejuang dakwah.
    Knapa sih loe kagak suka banget sama PKS? Astagfriullahal adziim........ hasad tuh kagak baek

    BalasHapus
  25. #28 april 2013 16.35# ati2 ada musang berbulu domba...klo diliat dri bahasanya yg comment bukan dri kaum yg pnya agama, krna klo dia pnya agama ga mngkin smpe dia menghina n menghujat golongan apalgi bwa2 partai, di sini sngat trlihat jelas ada unsur adu domba antara muslim n muslim atau muslim n non muslim, jdi buat kita yg punya agama ati2 sma orang sprti ini...jdi ga usah emosi itu sama aja dia menang...

    BalasHapus
  26. sebagai ummat Islam kita turutin aja apa yang telah disampaikan Ustazd Uje melalui dakwahnya Insya Allah kita akan selamat..Ikhlaskanlah kepergiannya...

    BalasHapus
  27. Relakan dan ikhlsakan kepergiannya.., biar ustadz Uje tenang disana..., tingkatkan iman dan taqwa kta ...

    BalasHapus
  28. Rasulullah mengharamkan pertanda mati seseorang dg kejadian alam semisal awan ataupun bintang..

    ada hadits rasulullah ketika wafatnya anak rasulullah yang bernama Ibrahim dlm usia balita..dan seketika itu pula terjadi gerhana bulan dan kaum muslimin pada saat itu berkata "langitpun bersedih atas wafatnya putra Muhammad.."...

    Dan bersabdalah rasulullah diatas mimbar: "diharamkan bagi kalian menandakan wafatnya seseorang dg kejadian alam!!.. Begitupun dg wafatnya anakku tidak ada kaitannya dg gerhana bulan.." (Hadist Shohih riwayat Abu Daud no 1194) Atau (HR. Nasa’i no : 1214, Abu Daud no : 904, Shohih Targhib, no : 544)

    BalasHapus
  29. ASTAGHFIRULLAHAL 'ADZIIIM, mohon maaf ternyata komentarku bahasanya sangat kasar, sebetulnya sih itu bukan semata untuk media ini aja, insya Allah media bersamadakwah ini cukup sahih, tapi kritikanku yang bernama Anonim tgl 28 April 2013 16.53, aku tujukan khusus untuk semua kader pks wabilkhusus para murabbi n murabbiyahnya yg juga merangkap sebagai qiyadah2nya, Im sorry,, forgive me coz Im kader too even now,,semoga jadi kritik yang membangun. pesanku jangan selalu menganggap kritik pedes selalu orang luar pks yang mau ngadu domba, kenapa sih ente2 gak pernah nyadar, jangan2 bbrp kritik2 pedas di berbagai media online tentang pks justru datang dari kader sendiri, tidak semata simpatisan. tolong jangan dijawab komen ini, renuni saja

    BalasHapus
  30. Hai this is me si 'anonim 28 April 16.53' , I know kalau Uje adalah simpatisan pks karena istrinya sendiri ikut liqo kalo gak salah di bina oleh alm,ustzh Yoyoh yusroh,, i don't know jika pipit tidak pernah liqo mungkin bbrp media pks tidak akan trll memblow up kehanipan uje (wallahu'alm) hanya dugaanku. dan mungkinkah jika pun mba pipit tidak liqo masihkah pks mengklaim 'hanif' nya sikap uje sebagai da'i seolah2 andil dari tarbiyah??? NO, jawabannya hanya Allah yang Tau. tanpa tarbiyah banyak ulama2 yang jauh lebih "hanif" ketimbang ustazd/dzah tarbiyah yang dibina belasan thn sekalipun di liqoat. kalau di bilang tarbiyah adalah segalanya is BULLSHIT (omong kosong) tapi kalo di bilang tarbiyah dapat melengkapi, ok lah.

    BalasHapus
  31. Hoax atau bukan yang pasti semua orang mendoakannya dengan cara yang berbeda2..

    Saya mendoakan semoga UJE tenang di pangkuan sang ilahi...

    BalasHapus
  32. gag usah di bicarain terus dah , biar gag tmbah sedih keluarganya...

    ckup doakan aja smuga uje berada di alam yg tenang ( di pangkuan ALLAH SWT ) AMIN...........

    BalasHapus
  33. Orang Indondeso memang demen banget sama berita klenik kyk ginian... Pantes, negara ini tetep aja kere tolol....

    BalasHapus
  34. yang menguploadnya mungkin saling cintanya kepada beliau

    BalasHapus

Top