Software Quran terlengkap
Latest News
Selasa, 07 Mei 2013

Arogansi KPK: Tanpa Surat Sita, Salah Segel Pula


Sejumlah media mengabarkan penyegelan mobil di Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Senin (6/5) malam sempat ricuh. Benarkah? Mengapa dan bagaimana kronologinya? Berikut penuturan Kuasa Hukum LHI Zainudin Paru.

Mengetahui kedatangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menyita mobil milik LHI, kader PKS sebenarnya kooperatif tanpa berniat menghalangi. Yang menjadi persoalan, ketika petugas keamanan kantor PKS menanyakan surat penyitaan, petugas KPK yang datang tidak bisa menunjukkan surat tersebut.

“Mereka hanya mengatakan nanti menyusul,” kata Zainuddin, Selasa (7/5), dikutip dari dakwatuna.com.

Persoalan lainnya, kata Zainuddinn, tidak semua mobil yang akan di sita milik LHI. “Ada mobil partai, dan milik kader PKS lainnya,” imbuhnya.

Dua hal inilah yang menjadi keberatan tim hukum LHI. Pertama, KPK datang untuk menyita tanpa membawa surat penyitaan, sehingga petugas tidak tahu mobil mana saja yang ingin disita. Kedua, tidak semua mobil yang akan di sita milik LHI.

“Jadi ada prosedur yang tidak dipenuhi KPK, sehingga wajar jika petugas pengamanan menanyakan surat-surat itu,” katanya.

Terkait pengempesan ban mobil yang akan di sita KPK, Zainuddin menyatakan, pengempesan itu justru untuk mencegah agar mobil tersebut tidak dibawa keluar oleh pemiliknya. Karena hal itu justru akan menimbulkan delik baru. Lagi pula, pengempesan dilakukan ketika petugas KPK sudah meninggalkan area kantor DPP PKS.

“Karena para pemilik mobil tersebut tidak terima mobilnya disita, sehingga mereka ingin membawa keluar. Ketika berkonsultasi dengan saya, saya melarangnya,” tegas Zainuddin.

Menurut Zainuddin, dari enam mobil yang diberi KPK Line, hanya dua mobil yang milik LHI, yaitu Mazda putih dan Pajero hitam. Sisanya milik partai dan kader PKS. [JJ/Dkw]

Iklan Anda
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

11 komentar:

  1. Aku selalu angkat topi kepada KPK, dan terus memantau kinerjanya yg sangat profesional. Jangan ciderai kepercayaan rakyat hanya krn masalah politik.

    BalasHapus
  2. kalo toh benar kemarin tidak ada surat sitanya, tadi siang gilitan ada surat sitanya tetep gak boleh disita !!!

    dimana-mana pengacaranya cuma omong kosong doang !!!

    BalasHapus
  3. Admin BeDa, sebaiknya www.bersamadakwah.com tidak memuat berita seperti ini, karena akan menimbulkan pertanyaan "siapa dibalik www.bersamadakwah.com."?

    Fokus saja ke dakwah & syiar Islam yang netral. Biarkan berita begian diliput website berita lainnya karena berita seperti ini membuat website ini menjadi kurang menarik.

    BalasHapus
  4. Profesionalnya dimana ya... Saksinya yang mau nunjukin mobil yang akan disita aja kabur...
    http://nasional.inilah.com/read/detail/1986808/saksi-kpk-kabur-saat-sita-mobil-di-dpp-pks#.UYmZJFJVLiQ

    BalasHapus
  5. KPK memang profesional..kasus hambalang kabarnya uangnya mengalir ke istana, KPK takut ya melacak ke tuan nya.......cemen

    BalasHapus
  6. inilah hukum yang disalah gunakan,
    sebenarnya kpk persamaan dari dansus88 mereka adalah pion2 yang sudah diseting...

    BalasHapus
  7. kata johan budi di sini ada surat penyitaannya loh, katanya, makanya ga jelas semua nih berita, hati2 bisa timbul fitnah...
    http://nasional.sindonews.com/read/2013/05/07/13/746188/dihambat-kpk-gagal-rampas-mobil-lhi

    BalasHapus
  8. iya fokus ke dakwah aja om admin, ngapain ngurus2 in politik kaya gini... mau pks gak korupsi pun saya tetep golput, ga ada partai yg saya percaya di negara ini

    BalasHapus
  9. Mas, Islam itu Kaaffaah ...ngurus semua Ipoleksosbud hankamrata.....

    Mas Admin,lanjutkan terus dakwah nya dan cerdaskan rakyat dengan berita berimbang, karena media sekarang banyak yang tendensius..!!

    BalasHapus
  10. Bila sudah dikatakan islam itu kaffah (menyeluruh) pasti orang yang bijak paham maksudnya dan bisa merenung untuk berpikir lebih dalam akan tujuan islam diturunkan..
    Apapun artikel yang dimuat, situs apapun yang memuat, selama mencerahkan dan memberi kebaikan bagi ummat itu adalah dakwah, karna dakwah islam tidak terbatas waktu, tempat dan hal apapun..

    BalasHapus
  11. maju terus admin...perlu dinegeri ini orang2 yang benar2 berani menegakkan kebenaran dan keadilan...banyak para pejabat menjadi penjahat..

    BalasHapus

Item Reviewed: Arogansi KPK: Tanpa Surat Sita, Salah Segel Pula Rating: 5 Reviewed By: Bersama Dakwah