Assalaamu'alaikum ,  Ahlan wa Sahlan  |  Write for Us  |  Kontributor  |  Pasang Iklan

Tokoh Syiah Mulai Bergerak Masuk Parlemen

Diposkan oleh Bersama Dakwah pada Sabtu, 04 Mei 2013 | 23.00 WIB


Beralasan ingin memperjuangkan nasib kelompok yang tertindas, baik secara ekonomi maupun politik, tokoh syiah Jalaluddin Rakhmat (Kang Jalal) memutuskan terjun ke gelanggang politik praktis. Nama Ketua Dewan Syura Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI) itu pun kini menempati urutan pertama daftar caleg DPR RI Dapil Jawa Barat II dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kang Jalal menilai nasib kelompok minoritas kian mengenaskan dan di saat yang sama hukum impoten karena selalu ada kepentingan-kepentingan politik di baliknya. Alasannya memperjuangkan kaum minoritas ini menurutnya sejalan dengan misi PDIP.

“Karena hanya PDI Perjuangan yang saya lihat dan saya nilai membela kaum minoritas,” Kata Kang Jalal kepada Rakyat Merdeka Online, Jumat (3/5) sore.

Kang Jalal menambahkan, isu utama PDIP sejalan dengan dengan dirinya yang juga membela kaum serupa dalam istilah “mustadh’afin.”

“Bila PDIP memperjuangkan wong cilik, saya memperjuangkan kaum mustadh’afin, atau kelompok yang tertindas secara ekonomi dan politik. Itu sama, antara wong cilik dan mustadh’afin. Jadi kami memiliki kesamaaan dalam hal ini,” tambahnya. [IK/Rmol/bsb]

Iklan Anda

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Tokoh Wahhabi perusak akidah dan akhlak malah sudah lebih dulu masuk parlemen.

Anonim mengatakan...

Semoga Kami menjadi generasi yang tidak mudah tertipu........ iman yang benar pasti berbuah amal yang benar.. untuk tau kebenaran.. cek dengan ilmu pengetahuan... 1. Apakah menjadi pembenci akan menjadikan kita manusia yang baik...? 2. apakah berhubungan sexual semaunya dan berganti2 pasangan akan menghasilkan tatanan kehidupan yang baik..? 3. apakah dengan membolehkan membunuh manusia yang tidak sealiran akan menjadikan kita manusia yang baik....?

Muhammad Jumadi mengatakan...

gak jadi milih pdip lah,,, ngawur sih

agung suko mengatakan...

semoga gak akan kepilih

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...