Assalaamu'alaikum ,  Ahlan wa Sahlan  |  Write for Us  |  Kontributor  |  Pasang Iklan

Ahok: Jokowi Jadi Presiden, Menguntungkan Buat Saya

Diposkan oleh Bersama Dakwah pada Minggu, 29 September 2013 | 20.00 WIB

Ahok menjawab pertanyaan mahasiswa (foto Detik)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok mengisyaratkan kegembiraannya jika Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi bisa menjadi Presiden Republik Indonesia pada tahun 2014 nanti. Ahok juga mengatakan bahwa jika Jokowi bisa jadi presiden, itu akan menguntungkannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan Ahok pada sesi tanya jawab saat menjadi pembicara di depan mahasiswa baru Universitas Trisakti angkatan 2013 di ruang Gelanggang Mahasiswa, Kampus A, Universitas Trisakti, Jl Kyai Tapa no 1, Jakarta Barat, Ahad (29/9).

"Bagaimana kalau Pak Jokowi jadi presiden? Apa perasaan Bapak?" tanya seorang mahasiswa baru.

"Secara konstitusi Pak Jokowi kalau dicalonkan dari partainya, beliau harus berhenti, tidak bisa cuti. Perasaannya bagaimana? Karena beliau sedang bersaing dengan bos saya juga, Pak Prabowo, tentu saja kalau dicalonkan. Kalau Pak Jokowi bisa jadi presiden menguntungkan buat saya, bisa dibantu oleh pusat," jawab Ahok blak-blakan.

"Lalu, wakilnya siapa Pak kalau Bapak jadi Gubernur?" tanya mahasiswa lagi.

"Tergantung partai politik PDIP dan Gerindra mau mencalonkan siapa dan nanti akan diseleksi juga. Saya tidak berhak memilih," jawab Ahok seperti dikutip Detik.

Nama Jokowi memang kerap disebut akan jadi capres pada 2014 nanti. Dalam sejumlah survei, mantan wali kota Solo itu selalu merajai. Namun, sebagian umat Islam was-was jika Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Jokowi. Pasalnya, sejumlah langkah “kontroversial” Ahok membuat umat Islam “terlukai.”

Misalnya ketika Ahok menyatakan bir bukan miras pada 22 Agustus lalu. Bukan hanya ormas Islam, Ketua gerakan anti miras, Fahira Idris pun mengkritik keras Ahok yang tidak mempermasalahkan minum bir itu.

Ketika didesak Front Pembela Islam (FPI) menertibkan pekerja seks komersial (PSK), Ahok justru meminta ormas Islam pimpinan Habib Rizieq itu untuk tidak menjual agama untuk kepentingan tertentu. Ia bahkan menuding FPI munafik. Baru-baru ini, kasus pembongkaran Masjid Baitul Arif juga mendatangkan banyak kecaman, hingga Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun "turun tangan" untuk memperingatkan dan menyampaikan tuntutan pada Pemda DKI Jakarta. [Jj/Dtk/Fmd/SI/bsb]

Iklan Anda

10 komentar:

Anonim mengatakan...

mudah-mudahan yang dulu memilihnya bisa menyesal, tidak mengulanginya.

agus mengatakan...

nek jokowi ora maju mesti tingkat golput te luar biasa , maju terus jokowii

islami mengatakan...

orang yg suka kepada sikap siahok kalo dia aorng islam
itu hanya mengku sajah islam tapi kenyataannya sama dengan akidahnya siahok sombong itu
si ahok penhianat

Anonim mengatakan...

menysesal datangnya belakangan...rasain aja warga DKI jakarta tuh..biar di cekik ama ahok...
begtu sudah kalau orang kafir berkuasa.....

Anonim mengatakan...

Aduh emang ga objektif ni website, subjektif banget selalu mendorong pembaca untuk mengikuti pikiran penulis, belum tentu itu paling bener. udahlahh kalo ada masalah bukanya langsung cas cis cos yang negatif2, dosaa.. kita yang ga bisa ngapa2in bisanya berdoa, memohon utk harapan kita, yang bisa melakukan tindakan langsung biar mereka yang urus. kita butuh pemimpin tegas, ahok itu pintar dan tegas, ambisius dan jujur, masalah2 yang dirasakan kalian ini bisa diselesaikan yang penting jakarta maju dan lebih baik.

Anonim mengatakan...

misi2 ahok itu banyak, untuk kemajuan daerah yg dipimpin demi kemajuan indonesia... cuma banyak ganjalan dari pusat, makanya kalo jokowi presiden akan lebih gampang untuk menyelesaikan masalah itu.

Anonim mengatakan...

alm Gusdur pernah bilang " Indonesia itu bukan negara Agama tapi indonesia itu adalah negara yang beragama, di indonesia ada 6 agama jadi hormati agama lain."

mungkin memang ada beberapa keputusan yang salah dari bp. basuki. tapi knp pada menghujatnya? sebenernya kata munafik dari pak basuki menurut saya adalah ya 6 agama itu kan jg yg ikut meramaikan prostitusi itu.

saya islam. tp saya bercermin dulu. karna saat ini indonesia mayoritas beragama islam, tapi islam yg kebarat"an

Anonim mengatakan...

Rasain tuh orang jakarta yang banyak memilih Jokowi ahok, Bencana yang ga pernah berhenti, siapa suruh pilih pemimpin kafir, sekarang jokowi ahok ga bisa berbuat apa2 demi jakarta, kerjanya cuma nongol di TV dan media2 saja ........

Anonim mengatakan...

kepala daerah ditempat lain bisa bekerja tanpa persetujuan pusat... kalau ahok dan jokowi tak bisa, disitulah kelihatan ketidak mampunya mereka berdua bekerja... orang seperti ini mau diandalkan...

alek iduan mengatakan...

ahok bos e prabowo la...smg (J 2) bisa membackup smuanya nnti insyaallah

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...