Assalaamu'alaikum ,  Ahlan wa Sahlan  |  Write for Us  |  Kontributor  |  Pasang Iklan

Terus-terusan Dibantai, Muslim Afrika Tengah Bangkit Bentuk Gerakan Perlawanan

Diposkan oleh Bersama Dakwah pada Selasa, 04 Maret 2014 | 10.54 WIB

Muslim Afrika Tengah
Setelah berbulan-bulan dibantai, akhirnya Muslim Republik Afrika Tengah (CAR) bangkit mendeklarasikan berdirinya Organisasi Perlawanan Islam (ORMC). Kurang lebih 5.000 orang telah bergabung dalam gerakan perlawanan demi membela umat Islam umat Islam dari serangan milisi anti-Balaka, kata mantan menteri pariwisata Abakar Sabone seperti dikutip Anadolu Agency, Senin (3/3).

Menurut Sabone, milisi baru dibentuk dari sisa-sisa pejuang seleka yang menggulingkan Presiden Francois Bozize yang beragama Kristen, pada 2013 lalu. Ia juga mengatakan, pembentukan milisi baru adalah respons alami terhadap kekejaman yang dilakukan oleh milisi Kristen anti-Balaka terhadap Muslim Afrika Tengah.

“Mereka menghancurkan rumah kami dan menjarah properti kami, Mereka mengatakan mereka tidak membutuhkan kami, mereka menuduh kami bukan penduduk CAR. Jadi, Apa yang harus kami lakukan?” kata Sabone seperti dikutip kiblat.net.

Menurut Sabone, ORMC merupakan koalisi dari tiga gerakan, yaitu the Union of Democratic Forces for Unity (Serikat Demokrasi untuk Persatuan) partai mantan presiden Michel Djotodia, Movement of Central African Liberators for Justice (Gerakan Pembebas Afrika Tengah untuk Keadilan), dan Organization of Islamic Youths (Organisasi Pemuda Islam).

Kelompok ini berharap untuk memasuki Bangui, sekaligus menghindari pasukan perdamaian internasional, kata Sabone.

“Kami memiliki angggota 5000 orang dengan perlengkapan yang baik. Untuk memulai perlawanan,” tambahnya.

“Ini adalah pembelaan diri,” tegas Sabone. “Karena setiap gerakan semacam ini, tidak mungkin bisa menahan diri melihat pemandangan di Bangui.”

“Kami tidak berencana untuk menentang pasukan internasional, kecuali mereka melakukan intervensi,”katanya.

“Apakah mereka tidak menyaksikan pembantaian [terhadap Muslim] yang sedang berlangsung di Bangui [tanpa ada yang mencegah]?”

Republik Afrika Tengah jatuh ke dalam kekacauan pada Maret 2013, ketika pejuang Seleka menjatuhkan Bozize yang meraih kekuasaan dalam kudeta 2003. Pejuang Seleka kemudian mengangkat Djotodia, seorang Muslim sebagai presiden interim .

Sejak itu, Kekerasan sektarian pecah antara milisi Kristen anti-Balaka Kristen dengan mantan pejuang seleka.

Kekerasan anti-Muslim meningkat sejak Catherine Samba-Panza ,seorang Kristen, terpilih sebagai presiden interim pada bulan Januari.

Kristen yang merupakan penduduk mayoritas CAR, menuduh Muslim mendukung mantan pejuang seleka yang dituduh telah menyerang warga Kristen.

Tentara Perancis dan 6000 tentara penjaga perdamaian Afrika ditempatkan di negara itu.
Muslim CAR telah berulang kali menegaskan bahwa pasukan penjaga perdamaian asing gagal melucuti para militan Kristen anti-Balaka. [AM/kiblat/bersamadakwah]


Iklan Anda

17 komentar:

akbar kian mencari mengatakan...

alhamdulillah...bangkit barisan pejuang...

Emansyah Dasuki mengatakan...

saat ny berjihad saudara2 ku muslim..
ALLAH akan menyelamatkan kita semua..
subkhaallah alhamdulillah walailahailallah allahuakbar...

cale mengatakan...

gitu donk.

HABIHANIN mengatakan...

Allahu akbar.. Allahu akbar.. Allahu akbar..

MuchtarAlim mengatakan...

Subhanallah,

marwan maulana mengatakan...

maju terus pantang mundur
doa ku menyertai sodara muslim afrika tengah
Allohu Akbar..Allohu Akbar..Allohu Akbar

Anonim mengatakan...

MOHON DOA MU SEKALIAN SEHABIS SHOLAT IKUT SERTAKAN MEREKA DLM DOA>>UNTUK MUSLIM YG SEDANG TERTINDAS YG SAAT INI JUGA ADA DI PALESTINA<SURYIAH<MESIR<AFGAN <FRANCIS...mereka sedang terzhalimi..

Anonim mengatakan...

Jika ada yang mengusik kaum muslimin, saat itu pula perang Jihad menjadi halal dan diridhoi Allah... aamin.

Aji Kusuma mengatakan...

Alhamdulilah kasih pendidikan pd mereka manusia-manusia binatang

Anonim mengatakan...

percayalah sodara sodara...tdk lama lagi akan ada pihak yg menuduh mereka sbg teroris..

Midan Sandakani mengatakan...

Memang sudah menjadi kewajiban bagi umat Islam di sana untuk mempertahankan diri, harta dan keluarganya apabila dizolimi oleh orang orang kafir. Dan dalam Islam ini dikatakan JIHAD DEFENSIF. "Wahai orang2 yang beriman diwajibkan ke atas kamu untuk berjihad......". Namun fakta kemenangan melihat "sebab akibat" mungkin akan memihak pada orang KRISTIAN AFRIKA kerana mereka majoriti dan mendapat dukungan dari tentera luar negara Afrika seperti PERANCIS dll. Oleh kerana itu, menurut saya di sinilah perlunya kesatuan umat Islam di seluruh dunia. Mereka harus bersatu membantu umat Islam di Afrika dengan menghantar tentera kaum muslimin ke sana untuk berjihad melindungi setiap diri individu muslim di sana. Hanya saja hari ini, ini tidak mungkin akan berlaku selagi mana tiadanya negara Islam yang mengikuti Thoriqah nya Rasul SAW. Maka menjadi tanggungjawab kepada kita untuk menyeru kepada pemerintah dan seluruh umat Islam bersatu semuanya di bawah sebuah negara, DAULAH KHILAFAH agar negara Islam ini dengan tegas akan menghantar pasukan atau tentera Muslimnya untuk turun ke medan jihad, tidak hanya melindungi umat Islam di Afrika, tetapi juga umat Islam di seluruh pelosok dunia seperti Palestin, Syria, Afganistan, Iraq, Pakistan, Myanmar dll dalam rangka menerapkan perintah yang telah dijelaskan di dalam al-Quran.

Anonim mengatakan...

Rapatkan barisan..!!

dari Makassar dengan Semangat Jihad mengatakan...

Mati adalah suatu kepastian tapi menjadi salah satu Penghuni Surga bukan suatu kepastian. Untuk itu ber-Jihadlah saudara-saudariku di Afrika tengah, semoga Allah membukakan pintu Surga untuk kalian yang siap menjadi Syuhada, Allahumma Aamiin.

pyaqla petzle mengatakan...

hancur kan para kafir2 jahanam itu saudara ku,,,ALLAH menyertai mu,,,mati lah dalam jihad fi-sabilillah,,,,do'a ku untuk mu wahay mujahiddin [ pasukan ALLAH ].

muh yusuf mengatakan...

Paling Dunia Baru Teriak2..Setelah Muslim Afrika Bangkit...Mang Inilah Konspirasi Barat Kafir.

Jumanto AVG mengatakan...

majulah saudara saudaraku!!! Kun Kariman Au Mut Syahidan.. Allahu Akbar!!!!

Anonim mengatakan...

boikot perancis dan kuatkan syariat islam yang membahagiakan seluruh umat manusia di indonesia!

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...